membuat gelang ABG yang sering dijual di bali

Written By made oka jaya diputra on Monday, March 26, 2012 | 12:19 AM

GELANG BALI untuk ABG


Gbr.1.


Bahan  dan alat :  sumber dari : manik-manikcantique.blogspot.co
  • 100 cm Tali gelang warna hitam/coklat
  •  25 cm tali gelang sewarna
  • bunga sepatu Bali
  • 2 pcs manik-manik silinder
  • gunting
  • jarum lubang besar
Cara Membuatnya :


Gbr. 2.
Gbr.3.



  1. Masukkan tali kedalam bunga sepatu dengan menggunakan bantuan jarum
  2. Letakkan bunga di tengah-tengah benang
  3. Ikat seperti membuat simpul pada tali, di kiri dan kanan bunga
  4. Pada kedua ujung tali masukkan manik silinder
  5. ikat di ujung, atau di kiri dan kanan  manik  (lihat gbr.2.)
  6. Ambil tali uk 25 cm
  7. ikat di salah satu ujungnya
  8. tekuk sedikit
  9. putar tali sampai batas tekukan, masukkan ke lubangnya, ikat. (lihat gbr.3)
  10. hasil jadinya...(lihat gbr.4)



Gbr.4.


Share this article :

14 comments:

  1. nomer 7-9 itu gimana maksudnya?
    7. diikat di salah satu ujung tali yg 100cm?
    8. apanya yang dimasukkan? di masukkan kemana?

    ReplyDelete
  2. ia betul sekali ..diikat pada ujungnya saja...
    dibuat simpul seperti gulungan trus dimasukan ke simpul tersebut ujungg taliny...
    kalo tanpa gambar memang susah...
    nanti saya kirimkan videonya...
    terima kasih atas comentar anda

    ReplyDelete
  3. ternyata saya sudah bisa. terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
  4. mudah kan saya juga suda pernah mencobanya...
    terima kasih atas kunjugannnya

    ReplyDelete
  5. ada vidionya gag?
    bagi saya susah tanpa vidio

    ReplyDelete
  6. nanti kalo bisa saya buatkan videonya...!!

    ReplyDelete
  7. mba mana videonya

    ReplyDelete
  8. hasil akhirnya simple ya mbak, heheh tp masih bingung ikutin step tuto nya .... helpfull bgt idenya.. salam kenal

    ReplyDelete
  9. ok.. nanti kalo saya bisa saya buatkan videonya..!!
    terimakasi masukannya

    ReplyDelete
  10. cara membuat seperti gambar 3 gimana

    ReplyDelete
  11. cara buat simpul kayak nomor 3 gmn ya

    ReplyDelete

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. bli blogen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger